Klinik Alergi

Kenali Dengan Cermat Tanda dan Gejala Alergi Pada Anak Autis

Alergi bukan penyebab Autism tetapi alergi memperberat tanda dan gejala Autis

Welcome Speech

For Parenting

For Professional

Atasi alergi bukan dengan obat tetapi kenali dan hindari penyebabnya
 FOOD ALLERGY AWARE , “Allergic disease: A major global public health issue”

HOT TOPIC

Future Research :

Hot Topic :

Basic Immunology:  :

References Choice and Abstract Update:

Kontroversi Alergi:

Permasalahan Tersering:

Artikel Pakar:

Allergy March:

www.allergycliniconline.com
The doctor of the future will give no medicine, but will instruct his patient in the care of the human frame, in diet and in the cause and prevention of disease.

Jangan Remehkan Alergi Pada Bayi. Alergi pada bayi adalah awal perjalanan panjang gangguan alergi di masa depan

ARTIKEL TEREKOMENDASI:
ARTIKEL FAVORIT:

Current Allergy Immunology by Widodo Judarwanto

Gejala Alergi pada bayi dan anak justru paling sering dipicu dan diperberat oleh adanya infeksi khususnya infeksi virus. Tetapi sebaliknya saat itu sering dianggap karena alergi susu atau alergi makanan. Gejala infeksi virus pada bayi khususnya sulit dikenali karena mirip gejala alergi. Reaksi terhadap alergi susu atau alergi makanan biasanya relatif ringan, namun begitu dipicu infeksi manifestasinya lebih berat. Pemicu alergi tidak akan berarti bila penyebab alergi dihindari. Widodo Judarwanto 2012
Diagnosis Pasti atau Tes Alergi Makanan :  Challenge Tes (Eliminasi Provokasi Makanan)

Tes alergi yang terbukti secara ilmiah seperti tes kulit dan RAST test hanya  membuktikan adanya alergi belum memastikan penyebab alergi makanan. Sedangkan  tes alergi unpruven atau tes alternatif lain seperti bioresonansi, tes mata, tes bandul, tes rambut atau tes darah tes IgG4 (tes yang dikirim ke Amerika)  tidak  direkomendasikan  karena tidak terbukti secara ilmiah. Kesulitan  mencari  penyebab alergi inilah yang membuat penanganan  alergi  masih  sangat  kontrovesial.
Pemberian obat jangka panjang pada penderita alergi, adalah bentuk kegagalan dalam mencari dan menghindari penyebab alergi. Kesulitan terbesar penanganan alergi adalah mencari penyebab alergi. Tes kulit alergi hanya mendeteksi sebagian kecil penyebab alergi tipe cepat, sebagian besar penyebab alergi makanan tipe lambat tidak terdeteksi. Gold Standard diagnosis alergi makanan adalah Chalenge Test  (eliminasi Provokasi) bukan dengan tes alergi  Widodo Judarwanto, 1996.
ARTIKEL FAVORIT

PERMASALAHAN UTAMA PENDERITA ALERGI

MISDIAGNOSIS, DEBATE DAN CONTROVERSY

PERMASALAHAN UTAMA PENDERITA ALERGI

Special Concern

www.klinikautis.com

photo

Provided By: KLINIK AUTIS ONLINE Supported By: GRoW UP CLINIC JAKARTA Yudhasmara Foundation. “Children are the world’s most valuable resource and its best hope for the future”. We are guilty of many errors and many faults. But our worst crime is abandoning the children, neglecting the fountain of life.GRoW UP CLINIC I Jl Taman Bendungan Asahan 5 Bendungan Hilir Jakarta Pusat 10210, phone (021) 5703646 – 085102466102 – 085100466103 GRoW UP CLINIC II MENTENG SQUARE Jl Matraman 30 Jakarta Pusat 10430, Phone (021) 29614252 – 08131592-2012 0 0813159202013 email : judarwanto@gmail.com http://growup-clinic.com Facebook http://www.facebook.com/GrowUpClinic Twitter: @growupclinic Professional Healthcare Provider “GRoW UP CLINIC” Dr Narulita Dewi SpKFR, Physical Medicine & Rehabilitation curriculum vitae HP 085777227790 PIN BB 235CF967 Clinical – Editor in Chief : Dr Widodo Judarwanto, Pediatrician email : judarwanto@gmail.com Mobile Phone O8567805533 PIN BBM 76211048 Komunikasi dan Konsultasi online : twitter @widojudarwanto facebook dr Widodo Judarwanto, pediatrician Komunikasi dan Konsultasi Online Alergi Anak : Allergy Clinic Online Komunikasi dan Konsultasi Online Sulit makan dan Gangguan Berat Badan : Picky Eaters Clinic Komunikasi Profesional Pediatric: Indonesia Pediatrician Online We are guilty of many errors and many faults. But our worst crime is abandoning the children, neglecting the fountain of life.

“GRoW UP CLINIC” Jakarta Focus and Interest on: *** Allergy Clinic Online *** Picky Eaters and Growup Clinic For Children, Teen and Adult (Klinik Khusus Gangguan Sulit Makan dan Gangguan Kenaikkan Berat Badan)*** Children Foot Clinic *** Physical Medicine and Rehabilitation Clinic *** Oral Motor Disorders and Speech Clinic *** Children Sleep Clinic *** Pain Management Clinic Jakarta *** Autism Clinic *** Children Behaviour Clinic *** Motoric & Sensory Processing Disorders Clinic *** NICU – Premature Follow up Clinic *** Lactation and Breastfeeding Clinic *** Swimming Spa Baby & Medicine Massage Therapy For Baby, Children and Teen ***

Information on this web site is provided for informational purposes only and is not a substitute for professional medical advice. You should not use the information on this web site for diagnosing or treating a medical or health condition. You should carefully read all product packaging. If you have or suspect you have a medical problem, promptly contact your professional healthcare provider