Alat Diagnosis Autism: Childhood Autism Rating Scale (CARS)

wpid-wp-1443377007637.jpegChildhood Autism Rating Scale (CARS)

Childhood Autism Rating Scale (CARS) adalah instrumen standar yang paling banyak digunakan yang dirancang khusus untuk membantu diagnosis autisme untuk digunakan dengan anak-anak berusia 2 tahun. Diterbitkan pada tahun 1980 (Schopler et al., 1980), CARS awalnya berkorelasi dengan DSM-III dan kemudian ke DSM-III-R. CARS dimaksudkan untuk menjadi alat pengamatan langsung yang digunakan oleh klinisi terlatih. Dibutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk dikelola. 15 item CARS meliputi: Hubungan dengan Orang, Imitasi, Mempengaruhi, Penggunaan Tubuh, Hubungan dengan Benda Non-Manusia, Adaptasi terhadap Perubahan Lingkungan, Responsivitas Visual, Responsif Auditori, Respon Responser Dekat, Reaksi Kecemasan, Komunikasi Verbal, Komunikasi Nonverbal , Tingkat Kegiatan, Fungsi Intelektual, dan kesan umum.

Rekomendasi

  • CARS mungkin berguna sebagai bagian dari penilaian anak-anak dengan kemungkinan autisme dalam berbagai setting: program intervensi dini, program pengembangan prasekolah, dan pusat diagnostik perkembangan.
  • Di antara instrumen penilaian autisme yang diulas, CARS tampaknya memiliki kombinasi kepraktisan dan dukungan penelitian yang dapat diterima, walaupun penelitian terbatas penggunaannya pada anak di bawah usia 3 tahun.
  • Karena memberikan tingkat keparahan gejala, CARS mungkin berguna untuk pemantauan anak autis secara berkala dan untuk menilai hasil jangka panjang.
  • Sangat penting bagi para profesional yang menggunakan CARS memiliki pengalaman dalam menilai anak-anak penderita autisme dan memiliki pelatihan yang memadai untuk mengelola dan menafsirkan CARS.
  • Alat penilaian autisme yang praktis, didukung oleh penelitian, dan termasuk penilaian tingkat keparahan (seperti CARS) mungkin berguna untuk mengumpulkan informasi yang konsisten untuk membantu memperkirakan prevalensi autisme dan menilai hasil fungsional (terutama jika dikaitkan dengan informasi lain). tentang intervensi dan pemberian layanan).

     

Skala Penilaian Autisme Gilli (GARS)

  • GARS-2, sebuah revisi dari Skala Penilaian Autisme Gilliam yang populer, membantu guru, orang tua, dan dokter dalam mengidentifikasi dan mendiagnosis autisme pada individu berusia 3 sampai 22 tahun. Ini juga membantu memperkirakan tingkat keparahan kelainan anak. Item pada GARS-2 didasarkan pada definisi autisme yang diadopsi oleh Autism Society of America dan Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental: Edisi Keempat-Teks Revisi (DSM-IV-TR).
  • Instrumen terdiri dari 42 item yang jelas yang menggambarkan karakteristik
  • perilaku orang dengan autisme. Item dikelompokkan menjadi tiga subskala:
  1. Perilaku Stereotip
  2. Komunikasi
  3. Interaksi sosial

    Dengan menggunakan rating berbasis frekuensi objektif, keseluruhan skala dapat diselesaikan dan dicetak dalam 5 sampai 10 menit. Formulir wawancara terstruktur disertakan untuk mengumpulkan informasi penting diagnostik dari orang tua anak tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s