Analisa Genetik Autis, Tren Baru Pengobatan Autism

image

Analisa Genetik Autis, Tren Baru Pengobatan Autism

Hasil dari suatu studi baru-baru ini menunjukan bahwa beberapa kasus autis disebabkan oleh kerusakan gen yang dapat diaktivasi atau dideaktivasi oleh aktivitas mental; hal ini dapat menjadi titik awal pencarian metode penyembuhan.

Kesimpulan ini diperoleh setelah suatu analisis gen pada lebih dari seratus keluarga di Timur Tengah dimana kondisi ini terjadi pada tingkat yang lebih tinggi dari umumnya.

Studi yang dipresentasikan pada hari Jumat lalu pada Journal Science ini ,juga mendukung data yang telah didapat sebelumnya, yaitu dimana autis disebabkan oleh mutasi beberapa jaringan sel otak yang terjadi pada tahun pertama setelah kelahiran.

Dari enam jenis gen yang diidentifikasi laporan tersebut, tiga dikendalikan oleh aktivitas neuron secara implisit, yaitu melalui apa yang dirasakan, dipikir dan dilakukan oleh seseorang; fakta ini mengindikasikan kemungkinan untuk mencegah penyakit ini dengan cara mengubah pola interaksi dengan anak-anak autis.

Christopher A. Walsh, kepala tim penyelidikan, neurologis dan gen anak pada rumah sakit anak di Boston, mengatakan bahwa gen yang telah diidentifikasi oleh studi tersebut bertinteraksi dengan lingkungan dan memegang peran dalam mempengaruhi proses kerja otak. Ia juga mengatakan bahwa jika suatu cara untuk mengaktivasi gen tersebut telah ditemukan, maka peluang penyembuhan meningkat.

Menurut suatu studi di Centers for Disease Control and Prevention yang dilaksanakan tahun lalu, 1 dari 150 anak di Amerika Serikat mengalami gangguan autisme. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa studi-studi tersebut amatlah penting.

Sumber : http://www.topnews.in

Dr Widodo Judarwanto SpA
Children Autism Clinic Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s